Langsung ke konten utama

Postingan

Ibu

Pagi ini aku berharap ada mentari yang indah menyapaku, Aahhh tapi sepertinya musim hujan masih betah mengguyur awal Maret ini. Dan yaa, seperti biasa aku selalu ingin melanjutkan mimpi-mimpi indah itu.. Tapi, mimpi ku semalam tidak seindah mimpi kita dulu Bu. Yaa mimpi Ibu, mimpiku dan mimpi kita. Kalau mimpi kita lebih indah kenapa aku harus tenggelam dalam mimpiku sendiri. Kini bukan hanya mimpi kita yang akan ku perjuangkan untuk menjadi nyata. Tapi, pertemuan kita kelak di surga-Nya adalah perjuangan yang wajib. Aku bejalan terseok-seok sambil meratapi semua kenangan tentang kita. Aku sering bertanya pada-Nya "adakah yang lebih pedih dari ini" Lalu aku mencoba menjawab sendiri pertanyaan itu "mungkin yaa, jika aku terlalu memanjakan dukaku tapi mungkin juga tidak, jika aku berani untuk kuat" Ahhhh betapa bodohnya aku, bagaimana mungkin aku bisa mewujudkan mimpi itu jika berjalan saja aku h
Postingan terbaru

Wisata Pulau Pramuka Di Kepulauan Seribu

Salah satu tujuan wisata edukasi terpopuler di Jakarta saat ini adalah tempat wisata gugusan Kepulauan Seribu yang terkenal dengan nama Pulau Pramuka. Pulau Pramuka termasuk ke dalam kelompok Taman Nasional Laut yang berlokasi di Jakarta dan mempunyai luas sekitar 9 hektar yang berada di wilayah kecamatan Pulau Panggang. Selain itu, pulau ini sejak dulu menjadi pusat administrasi dan pemerintahan dari Kepulauan Seribu. Dimana sebagai pusat pemerintahan, tentunya objek wisata di Pulau Pramuka ini diutamakan memiliki fasilitas yang lengkap seperti rumah sakit, kantor polisi, puskesmas, hotel, restoran, lapangan untuk berolah raga, taman hiburan, tempat ibadah, dan sebagainya. Pantai Pulau Pramuka terkenal memiliki air yang sangat jernih sehingga banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan asing. Ombaknya tenang sehingga aman dan nyaman untuk berenang di dalamnya. Para pengunjung yang berlibur ke tempat ini suka sekali menghabiskan waktu buat menjelajahi keindahan panorama alam

Hati Hati Dengan MNC Play Media, Pertimbangkan Kembali Sebelum Berlangganan MNCPlay

Kami adalah pelanggan MNC Play Media. Pada tanggal 7/12/2016 sekitar pukul 7 malam tiba-tiba terjadi signal lost, lampu signal merah berkedip-kedip, yang mengakibatkan layanan terputus baik internet maupun TV. Karena biasanya hal tersebut terjadi hanya beberapa jam, dan tidak ada kebutuhan mendesak untuk menggunakan internet maupun TV, maka kami biarkan saja tidak melaporkannya. Keesokan paginya, sekitar jam 5, karena signal masih belum kembali normal, kami melaporkan  melalui telepon yang diterima oleh operator. Dijanjikan perbaikan paling lambat tanggal 12 Desember 2016. Kami sempat kaget, kenapa lama sekali ? Operator tersebut mengatakan, itu adalah waktu paling lama. Mereka akan berusaha memperbaikinya dari server. Keesokan harinya, tanggal 9/12/2016 karena tetap tidak ada teknisi yang datang melakukan pengecekan dan sinyal tetap tidak didapat, kami menelpon kembali ke CS. Diterima oleh orang yang berbeda dan mengatakan "DIJADWAL TANGGAL 12". Jadi sebenarnya BUKAN

Cerita : Hanya Diam

Siang itu di sebuah halaman rumah yang cukup luas dan aman terlihat dua bocah laki-laki sedang berlari dan bermain bersama. Lima atau enam tahun usia mereka sepertinya. Menikmati masa anak-anak yang penuh canda tawa. Tidak ada raut sedih yang nampak di wajah mereka. Hanya ada senyum dan tawa menggantung di bibir kedua bocah itu. Dilihatnya sebuah puntung rokok tergeletak di tanah dari seorang serdadu yang baru saja membuangnya. Sebatang rokok yang sebelumnya menemani sang serdadu duduk menunggu seorang penjahit menyelesaikan pesanannya. Sebuah bangunan dari kayu dan bambu yang cukup tua itu  menjadi ladang untuk mencari rejeki bagi penjahit yang sudah tak muda lagi. Ditemani kursi panjang dari kayu untuk duduk pelanggan, si penjahit sudah bisa membuka lapaknya di kesehariannya. Bangunan tua si pejahit dan rumah yang memiliki halaman cukup luas untuk bermain dua bocah tadi terletak bersisian (baca blog direktori ). “Eh, rokok-rokok!” dengan penuh kegirangan salah satu bocah

Jalan Kaki ke Jakarta, Massa GNPF Asal Ciamis Masuki Kabupaten Garut

Massa GNPF MUI dari Ciamis, tiba di Kabupaten Garut, Jawa Barat.  Mereka berjalan kaki menuju Jakarta untuk mengikuti aksi damai 2 Desember di Monas. Setelah menempuh jarak jauh hingga puluhan kilometer mereka pun tiba di Garut.  Kedatangan mereka disambut warga setempat. Bahkan tak sedikit warga menyuguhkan makanan dan minuman bagi para peserta aksi jalan kaki ini. Diketahui, massa berasal dari beberapa pesantren di Kabupaten Ciamis, Tasikmalaya dan Garut. Diiringi hujan lebat, mereka tiba di Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, Rabu sekitar pukul 00.30 WIB. Sepanjang perjalanan mereka tak henti-henti meneriakkan shalawat dan takbir. Salah seorang peserta aksi jalan kaki, Ali Ridwan, mengatakan dirinya tidak lelah meskipun sudah berjalan hampir 70 km. Ia merasa pembelaan atas agamanya harus terus ditegakkan. "Ini suatu kebanggaan untuk saya, agama Islam adalah agama kami semua, kami merasa sakit hati karena keadilan belum ditunjukkan oleh pemimpin kita semua," ucapnya

Cerpen Sup Daging

Paman suka sekali makan daging, tapi sayangnya, kami tidak sekaya itu untuk selalu menyediakan daging yang melimpah. Kami—aku, Martha, dan Ibu—adalah keluarga kecil yang hanya mengandalkan aneka pakaian rajutan yang dijual di pasar pagi sebagai penyokong hidup. Paman adalah adik Ibu yang belum menikah sampai sekarang, dan karena beberapa alasan yang tidak kuketahui, Paman tinggal bersama kami. Awalnya aku tidak keberatan dengan kehadiran Paman, tapi semenjak ia tahu bahwa makan daging adalah suatu hal yang hanya bisa didambakan setiap malam di tempat tidur, Paman jadi mudah uring-uringan. Paman suka membentak Ibu, mengatakan bahwa ia tidak becus dalam memanfaatkan mendiang suaminya—ayahku. Seperti hari ini, suatu pagi mendung yang sangat dingin di penghujung November, ketika Ibu mengumumkan bahwa ia ingin Paman ikut membantu berdagang di kota lain. Paman, yang sedang mengunyah serealnya dengan wajah cemberut, terlihat makin muram. Martha yang duduk di samping Paman menyadari

Kisah Masa Kecil

Dingin diluar sana, tapi di kamar kost ini entah mengapa suhunya selalu ideal. Itulah kenapa produktifitas berkurang saat berada di sini. Pengennya tidur atau ngemil sambil nge game hahaha. Oke, kali ini gua bakal mengisi kegabutan gua dengan menulis sebuah tulisan yang selalu dijadikan tugas sekolah. Cerita kisah semasa kecil, hahaha. Cerita sewaktu kecil gua sebenernya ga ada special-special, lebih cenderung kebiasa aja. Tapi, masa kecil ya pasti beda-beda untuk setiap orang. Namun menurut gua pribadi, kebiasaan atau perilaku saat kecil pengaruhnya juga besar di masa sekarang. Waktu gue kecil bentuk badan gua ga kayak sekarang, dulu gua anak yang gemuk, kulit lumyan gelap (lebih gelap dari pada sekarang), dan rambut keriting. Dan berubah drastis, sekarang badan gua kurus, relatif tinggi dan agak tamfan hehe. Rambut gua menjadi lurus ketika dulu umur 5 tahun gua cukur botak haha. Sampai sekarang gua pun bingung kok bisa keriting jadi lurus yah. Dan perubahan ini permanen. Se